Kamis, 09 April 2015

Trend Gaya Busana Korea di Indonesia

Hallyu / Korean Wave atau gelombang Korea / demam Korea tampaknya sedang melanda beberapa negara di dunia termasuk di kalangan masyarakat Indonesia mulai dari remaja bahkan orang tua. Saat ini hampir semua stasiun televisi di Indonesia menayangkan serial drama / film Korea. Tak hanya itu saja, liputan tentang negara Korea itu sendiri banyak diulas di media massa mulai dari bahasanya, kebudayaannya serta objek pariwisatanya. Tidak ketinggalan lagu / musik korea, boyband atau girlband korea dan artis / aktor Korea. Umumnya masyarakat khususnya remaja perempuan menyukai budaya Korea karena artis korea itu sendiri tampan dan cantik. Bahkan dari film atau drama Korea itu, banyak wanita Indonesia jadi ingin meniru style / gaya busana artis Korea tersebut. Menurut mereka apabila bisa mengikuti style busana artis Korea sangatlah keren.

Baju bergaya mode Korea Selatan sangat pas untuk para wanita Indonesia yang suka dengan model baju Korea anggun, modis, dan unik tanpa terlihat menyolok. Saat ini berbagai pilihan baju Korea terbaru seperti blus, dress, kemeja, rok, celana dan leggings dapat diperoleh dengan mudah di Indonesia, baik secara online maupun di toko dan butik. Banyak selebriti Korean wanita yang menjadikan baju Korea sebagai acuan dalam berdandan, dan anda pun bisa menirunya dengan mudah. Baju Korea juga cocok dipadukan dengan berbagai aksesories, dan diadopsi ke berbagai gaya seperti gaya Bohemian, punk, kasual, preppy/business woman, klasik, retro, dan sebagainya.


Tidak sulit menemukan beragam baju Korea di pasaran, selain bisa didapatkan secara online, di toko maupun butik, baju Korea juga tersedia untuk semua jenis pembeli. Mulai dari baju import Korea hingga baju buatan lokal dengan gaya tren Korea, anda bisa tampil modis dengan berbagai model dan corak menarik tanpa merogoh kocek terlalu dalam. Baju Korea pun bisa menjadi pilihan bagus untuk pergi ke tempat kerja, pesta, acara kumpul-kumpul dengan teman, kencan, dan sebagainya. Anda dijamin akan menjadi pusat perhatian dan tampak modis, dan semuanya dengan biaya yang tidak terlalu mahal. Disini kami akan menginformasikan berbagai macam pilihan baju korea terbaru dengan harga yang terjangkau.

Perkembangan mode Korea yang pesat membuat model-model baju Korea sangat beragam, dan selalu ada model baru yang menarik. Baju Korea terbaru contohnya adalah maxi dress bermotif bunga atau motif lainnya dengan beragam warna, yang cocok untuk berbagai musim dan bisa dipadukan dengan macam-macam aksesoris serta pakaian lainnya. Ada juga oversized T-shirt, kaos longgar yang cocok dipadukan dengan celana pendek, celana panjang, rok panjang, rok mini, dan leggings. Model-model ini punya kesamaan; nyaman, trendi dan tidak cepat jadi kuno, tetapi tetap modis sekaligus mudah dipadupadankan.


Salah satu model baju Korea yang sedang trend saat ini adalah model gaun panjang longgar (maxi dress). Anda bisa menemukan beragam model ini dengan berbagai warna dan corak. Terbuat dari katun bermutu dengan bahan ringan, baju model ini sangat ringan dan anggun, cocok untuk berbagai kesempatan dan bisa dipadukan dengan baju atau aksesoris apa saja. Model baju ini termasuk yang paling populer untuk musim panas di Korea saat ini, tetapi bisa juga dipadukan dengan baju musim dingin. Maxi dress adalah gaun bergaya klasik yang tidak akan cepat jadi kuno.

Dress Korea dengan berbagai variasi corak; corak bunga (floral dress) adalah yang paling populer karena berkesan sangat feminin. Selain itu, ada juga corak polkadot, garis-garis, batik, dan dress tanpa corak yang mudah dipadupadankan. Baju ini bisa dipadukan dengan jaket denim, kardigan, dalaman lengan panjang, dalaman lengan pendek, topi lebar, dan aksesoris seperti kalung batu, manik-manik, atau perhiasan bergaya etnis. Maxi dress polos cocok untuk acara formal, sedangkan yang coraknya ramai cocok untuk gaya kasual atau baju liburan.


Girls, kalian tentu saja bisa meniru ataupun mengadopsi gaya busana Korea di atas. Akan tetapi pastikan gaya busana tersebut sesuai dengan kalian dan pastinya sesuai dengan kepribadian bangsa kita bangsa Indonesia sebagai bangsa yang berbudaya dan tentunya harus sopan ya bajunya…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar