Kamis, 09 April 2015

Jenis Ikat Pinggang Pria yang Wajib Diketahui



Untuk tampil stylish memang tidak cukup hanya dengan pakaian yang trendi. Dalam hal ini aksesoris seakan-akan menjadi pemeran pembantu yang akan mensukseskan gaya tampilan. Biasanya aksesoris identik dengan gaya wanita fashionable, tetapi pada kenyataanya semua membutuhkan aksesoris untuk tampil fashionable. Bagi wanita, bukan hal sulit untuk menemukan aksesoris yang cocok untuk mereka, karena ada berbagai macam aksesoris yang siap memancarkan pesona para wanita modern yang tersedia. Tetapi, bukan hanya wanita, pria juga membutuhkan aksesoris untuk tampil stylish dan manly. Namun, ada kalanya pria merasa kebingungan untuk menemukan aksesoris yang tepat dan bermanfaat. Salah satu aksesoris yang wajib dimiliki pria adalah ikat pinggang. Inilah aksesoris yang sangat familiar dalam dunia fashion pria. Tapi, tahukah anda bahwa diluar sana ada berbagai jenis ikat pinggang pria yang tentunya akan sangat menentukan anda dalam berpakaian.
Ikat pinggang formal
Salah satu jenis ikat pinggang pria yang bergaya formal ini adalah ikat pinggang yang terbuat dari kulit. Ikat pinggang yang terbuat dari kulit lebih terlihat klasik sehingga ikat pinggang jenis ini bisa digunakan dalam acara formal maupun non formal. Jenis ikat pinggang pria ini bisa dipakai mulai dari remaja sampai dengan dewasa. Selain awet, jenis ikat pinggang ini juga memiliki gaya yang mampu mengubah tampilan seseorang terlihat gagah dan keren. Ikat pinggang jenis ini kini tersedia dalam banyak variasi model dan gaya.

Ikat pinggang casual
Jenis ikat pinggang pria yang satu ini sedikit berbeda dengan jenis ikat pinggang untuk acara formal. Untuk jenis ikat pinggang casual ini, anda lebih memiliki kebebasan untuk memilihnya. Jenis ikat pinggang casual termasuk dalam kategori bebas memilih warna, sehingga ada banyak pilihan warna maupun pola yang disediakan. Selain itu, dilihat dari segi pemilihan bahan, jenis ikat pinggang ini juga terbuat dari berbagai berbagai macam bahan. Bahan yang paling sering digunakan sebagai bahan utama pada model casual ini adalah kulit dan kain. Dua bahan ini cukup mendominasi untuk gaya ikat pinggangcasual, karena keduanya mempunyai potongan santai dan simple yang mudah dipadupadankan dengan setelan apapun.



Jenis ikat pinggang diatas merupakan jenis ikat pinggang yang umum dipakai pria untuk membuat tampilan semaksimal mungkin. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memakai ikat pinggang agar berfungsi dengan baik.
Pertama, jangan memakai ikat pinggang pada celana yang tidak memiliki lubang untuk ikat pinggang. Jelas, itu akan membuat tampilan anda tampak monoton.
Kedua, pilih ikat pinggang yang akan anda pakai yang memiliki warna senada dengan warna pakaian, hal ini untuk membuat tampilan terlihat sejalan.
Ketiga, pilih ikat pinggang yang memiliki ukuran tidak lebih besar dari ukuran lubang pada celana yang disediakan.
Keempat, untuk membuat ikat pinggang bisa digunakan dalam waktu yang cukup lama, setelah memakai ikat pinggang akan lebih baik jika anda menyimpannya ditempat yang terhindar dari sinar matahari, terutama untuk jenis ikat pinggang yang terbuat dari kulit. Pastikan anda tidak menyimpannya di tempat dengan kelembaban udara yang tingga. Ini akan membuat ikat pinggang anda menjadi sarang jamur, akan lebih baik jika diletakkan pada tempat atau ruang dengan sirkulasi udara yang baik.

Itulah beberapa jenis ikat pinggang pria dan juga beberapa hal yang harus diperhatikan ketika menggunakan ikat pinggang. Semoga ulasan diatas bisa menjadi tambahan referensi untuk menunjang penampilan anda, khususnya agar terlihat gagah dan stylish.

1 komentar: