Kamis, 09 April 2015

Tampil Sopan dan Berkelas dengan Tips Memilih Gaun Pesta




Ketika anda berada dalam sebuah pesta, tentunya anda akan memberikan tampilan yang maksimal. Penggunaan gaun pesta itupun harus menyesuaikan dengan jenis dan tema pesta tersebut. Untuk membuat tampilan kita jauh dari efek salah kostum, mungkin lebih baik jika kita selalu menjaga kesopanan,yaitu dengan memilih gaun pesta yang sesuai dengan kondisi dan juga cocok dengan pesta tersebut. Untuk itu, mari kita simak beberapa tips memilih gaun pesta yang sesuai dibawah ini:
Sesuaikan dengan postur tubuh. Jangan paksakan untuk menggunakana dress code yang mahal dan mewah, karena pada beberapa wanita setelan ini justru akan terlihat aneh. Bukan dikarenakan apapun, namun ini dikarenakan bentuk postur tubuh anda yang mungkin tidak sesuai dengan bentuk gaun pesta. Dibawah ini ada beberapa tips untuk memilih gaun pesta yang cocok sesuai dengan postur tubuh anda antara lain:
Tubuh pendek : Gunakanlah mini dress yang pas dipinggang dan melebar dibagian bawah. Ini akan membantu anda terlihat lebih tinggi dan tampilan kaki anda akan terlihat lebih jenjang
Tinggi kurus : Gunakan setelan mini dress atau long dress. Lebih baik jika menggunakan long dress yang klasik tidak memiliki belahan atau yang melebar dibagian pinggul kebawah.
Tubuh pendek besar: Gunakanlah setelan long dress atau mini dress yang ketat dari atas hingga paha. Beri aksen kerutan untuk memberikan kesan glamor dan member efek ramping.
Hindari penggunaan busana yang terlalu seksi. Apapun acara dan ceritanya, tampil sopan adalah sebuah hal yang sangat diacungi jempol oleh semua orang. Jadi jangan coba untuk menonjolkan lekuk tubuh terlalu berlebihan. Tampil dengan busana yang terlalu seksi memang akan menarik perhatian, namun ini terlihat kurang sopan. Jadi berpakaianlah sewajarnya dan tampilkanlah kesan anggun. Ini akan lebih memancarkan inner beauty anda.
Sesuaikan dengan usia para undangan. Jika pesta ini ditujukan untuk anak muda,mungkin anda akan lebih maksimal dalam mengekspresikan gaya berpakaiannya. Namun, ini akan sangat berbeda jika anda berada pada lingkup orang tua, usahakan untuk memilih gaun pesta yang sopan,wajar, nyaman dan tidak berlebihan.
Sesuaikan dengan tema. Terkadang beberapa pemilik acara menentukan dresscode dalam pestanya. Jika hal ini terjadi, maka sebisa mungkin untuk mengikuti aturan yang telah diterapkan oleh pemilik pesta. Ini akan membuat anda terlihat lebih sopan, karena menghargai permintaan dari pemilik pesta.
Sesuikan dengan konsep tema. Ada begitu banyak tema atau konsep dalam sebuah pesta mulai dari rock and roll, cocktail party, Halloween party, flower party, beach party, ataupun red party. Disini mungkin tidak akan dijelaskan tentang dress code nya, jadi ada baiknya jika kita mencoba untuk mengetahui konsep tema untuk menyesuaikan pakaian. Tentunya anda tidak mau menggunakan setelan kostum Halloween pada konsep acara beach party kan? Ini bisa cukup menyita perhatian tamu undangan lain, bukan karena kemenarikan namun karena anda menggunakan kostum yang tidak pas alias saltum. Jadi, sebelum acara pesta, pastikan untuk mengetahui detail konsep tema.
Sesuaikan dengan lokasi. Jika dalam undangan tidak ada ketentuan dress code, akan lebih baik jika anda menyesuaikan pakaian anda dengan etika dilingkungan sekitar tempat pesta. Misalnya, jika pesta tersebut berada di sekitaran pantai, akan lebih cantik, jika anda memilih pakaian maxi dress atau semi formal lainnya. Dan juga ketika pesta anda berada dihotel, gunakanlah setelan dress code yang terlihat mewah.
Hindari aksesoris berlebih. Agar anda terlihat lebih menawan, cantik, elegan, anggun, dan berkelas, ada baiknya jika anda menggunakan aksesoris secukupnya. Pilihlah perhiasan yang simple dan sesuaikan dengan tema pakaian anda.
Sesuaikan dengan pelengkap penampilan. Pelengkap penampilan itu antara lain gaya rambut dan sepatu. Pastikan anda memadupadankan dua hal ini sesuai dengan gaun pesta anda. Kreasikan seindah mungkin untuk memberikan kesan yang apik.

Demikian beberapa tips memilih gaun pesta yang sesuai dengan situasi kondisi, selain mengikuti tips memilih gaun pesta diatas, jangan lupa untuk tidak mengesampingkan kesan nyaman. Kesan inilah yang sangat penting untuk membuat anda lebih percaya diri dalam berpakaian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar